FAQs

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang mungkin anda ingin tanyakan kepada kami:

T. Kenapa tidak mencantumkan harga tiap produk di blog ini?
A. Karena harga komoditi beras sangatlah fluktuatif sehingga perubahan harga dapat terjadi dalam hitungan hari bahkan jam!
Oleh karena itu, untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman, kami berterima kasih apabila anda bersedia menghubungi kami langsung untuk mendapatkan harga terkini untuk tiap produk kami.

T. Mengapa minimal pembelian harus 7,5 ton? Apakah tidak bisa membeli kurang dari itu?
A. Sebenarnya bisa, akan tetapi biaya transportasinya tetap kami hitung sebesar 7,5 ton sehingga akan berdampak pada meningkatnya harga per-kg.
Hal itu disebabkan kami menggunakan jasa pihak ke-3 untuk transportasi dan kami memakai sistem penghitungan harga dimana harga per-kg sudah termasuk biaya transportasi sampai tujuan untuk memudahkan anda menghitung biaya.
(n.b. apabila anda mempunyai ekspeditur atau angkutan sendiri, mohon memberi tahu kami terlebih dahulu)


T. Apakah ada harga jual tertentu yang harus kami turuti dalam menjadi reseller anda?
A. Tidak ada. Kami tidak pernah mengatur seharga berapa nantinya beras kami akan anda jual kepada konsumen. Hak itu sepenuhnya berada di tangan anda sebagai reseller.

T. Apakah ada biaya tertentu yang harus kami bayar apabila ingin menjadi reseller anda?
A. Tidak ada.

T. Seberapa cepat anda dapat memenuhi order kami?
A. Tergantung jenis dan besar pemesanan. Dalam sehari, untuk kualitas super kami dapat memproduksi dari 25-30 ton. Untuk kualitas kepala dalam sehari kami dapat memproduksi sekitar 20-24 ton.
Tambahkan waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman 1 hari.
(perhitungan waktu diatas diasumsikan apabila tidak ada antrian order, mohon konfirmasi ulang ke kami untuk kejelasannya)

T. Kenapa kualitas beras dalam bulan Maret tidak sama dengan bulan Juli?
A. Sebenarnya hal itu disebabkan oleh perubahan cuaca. Kualitas gabah pada panen musim kemarau akan memiliki kualitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan kualitas beras pada musim penghujan.
Hal itu berdampak langsung terhadap kualitas beras yang dihasilkan seperti tingkat ke-kristalan beras, banyaknya biji mati (hitam) dan lain sebagainya.
Hal ini wajar terjadi dan merupakan sesuatu yang tidak mempengaruhi rasa beras itu sendiri, hanya penampilannya saja yang terpengaruh.



Apabila ada pertanyaan anda yang belum terjawab, silahkan tanyakan langsung kepada kami dengan cara mengirim email/sms/instant message pada alamat di samping!

Nantikan update dari kami selanjutnya!